Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Saja Yang Harus Dicek Sebelum Membeli Sepeda Motor Bekas?



Hensindo Motor (Showroom Jual Beli Sepeda Motor Bekas di Kota Sidoarjo) - Membeli sepeda motor bekas bisa tampak seperti pengalaman yang luar biasa bagi pembeli pertama kali. Apa yang saya cari? Apa yang perlu saya tanyakan? Bagaimana saya tahu saya tidak membeli lemon? Di Pengirim Sepeda Motor kami berurusan dengan pembeli dan penjual setiap hari, dan latar belakang dalam industri sepeda motor membuat kami lebih berpengetahuan daripada kebanyakan dalam hal memilih penawaran bagus untuk sepeda bekas. Berikut ini akan membahas beberapa hal dasar yang harus dicari oleh pengendara baru (dan bahkan pengendara berpengalaman) saat membeli sepeda motor bekas. Ayo mulai dingin. Anda berjalan ke atas sepeda untuk pertama kalinya. Apa reaksi pertama Anda? Man, lihat motor itu bersinar! Inilah yang ingin Anda lihat. Baiklah, dalam artikel kali ini situs www.hensindomotor.web.id akan secara khusus membahas tentang Checklist Pemeriksaan untuk Membeli Sepeda Motor Bekas. Penasaran? Scroll terus artikelnya sampai selesai ya, karena daftar berikut sangat penting bagi anda yang berencana kana membeli sepeda motor bekas, baik dari user, showroom, atau lelang pegadaian sekalipun!

Kebanggaan kepemilikan sepeda motor tercermin dari penampilan. Kebanyakan pengendara sangat menjaga eksterior sepeda mereka. Anda ingin terlihat bagus bukan? Mari kita lihat lebih dekat. Berikut ini adalah daftar check list sebelum memutuskan untuk mwmbwli sepeda motor bekas:

1. Periksalah Penampilan Fisik Keseluruhan dari Sepeda Motor Bekas
 Yang akan Anda Beli

Sepeda motor yang bersih biasanya merupakan sepeda yang menyenangkan. Penjual sangat mementingkan komunikasi dengan anda, membocorkan semua detail sepeda. Anda mungkin tertarik dengan sepeda “proyek atau restorasi” yang lebih tua dan akan rela mengabaikan beberapa kekurangan pada penyelesaiannya. Anda mungkin melihat "kuas popper" dan tampilan yang agak kasar diharapkan. Hanya anda yang tahu apa yang dapat diterima secara kosmetik. Lihat sepeda motor itu dengan hati-hati. Sangat mudah untuk membedakan antara sepeda yang baru saja "dibersihkan dengan cepat" untuk penjualan dan yang telah disimpan di garasi serta dimanjakan oleh penggila sejati. Periksa semua tempat sempit. Anda tahu tempat-tempat yang sulit dijangkau di mana kotoran bisa menumpuk. Penggemar akan meluangkan waktu untuk masuk ke area ini dan menjaga showroom sepedanya. "Pembersih cepat" tidak akan melakukannya. Dia berharap kegembiraan anda akan melampaui akal sehat anda dan anda tidak akan melihat terlalu dekat.

Tips Hensindo Motor: Jika sepeda motor memiliki fairing plastik, periksa "tab" yang menghubungkannya ke rangka. Hal pertama yang rusak saat sepeda mengalami kecelakaan biasanya adalah titik sambungan ini, dan upaya perbaikan yang buruk dapat dengan mudah terlihat.

2. Periksalah Knalpot dari Sepeda Motor Bekas 
Yang akan Anda Beli

Mari kita periksa dulu knalpotnya. Saya tahu Anda ingin menyalakan motor dan mendengarnya mengaum. Ada banyak waktu untuk itu nanti. Anda ingin sepeda dingin untuk pemeriksaan awal. Mesin hangat berubah lebih mudah. Bahkan, saat Anda menelepon penjual untuk menanyakan ke mana harus melihat sepeda, pastikan untuk memberi tahu dia agar tidak menjalankannya sebelum Anda sampai di sana. Inilah alasannya. Pertama, Anda ingin memastikan knalpot terpasang dengan kokoh. Sistem pembuangan mendapat banyak getaran dari mesin, yang dapat menyebabkan tunggangan dan pipa rusak. Tempat-tempat di knalpot yang mungkin tidak terlihat jelas sehingga Anda dapat merasakan area korosi yang benar-benar membusuk. Anda mungkin akan mendengar kebocoran knalpot saat pertama kali menyalakan sepeda, jadi sekarang Anda tahu cara mendengarkannya.

Artikel Terkait: 7 Tips Pengecekan Knalpot Saat Membeli Sepeda Motor Bekas

Tips Hensindo Motor: Penyok di header knalpot dapat menyebabkan masalah kinerja. Pastikan untuk memeriksanya dari bawah. Anda mungkin harus berbaring telentang.

3. Periksalah Rangka/Bingkai dari Sepeda Motor Bekas Yang akan Anda Beli

Selama anda berada di bawah sana untuk memeriksa knalpot, anda sebaiknya memberikan rangka itu sekali lagi. Perhatikan baik-baik. Anda mencari penyok, goresan, retakan. Apakah ada indikasi bahwa sepeda motor telah mengalami penurunan, pendaratan keras, atau mengalami kecelakaan? Dapatkan juga bingkai itu. Geser tangan anda ke atas bingkai sebanyak yang Anda bisa. Anda mungkin merasakan sesuatu yang tidak dapat anda lihat. Periksa bantalan kepala kemudi. Sambil menahan tuas rem depan, goyangkan sepeda ke depan dan belakang. Jika Anda merasakan gerakan atau mendengar bunyi klik, itu merupakan indikasi yang baik bahwa bantalan di kepala kemudi mungkin longgar atau aus. Letakkan tangan Anda di atas penjepit dan bingkai tripel atas untuk merasakan gerakannya.

Tips Hensindo Motor: Periksa kemudi berhenti di leher rangka. Ini adalah penahan logam yang bertemu dengan tab di batang kemudi bawah untuk menghentikan setang agar tidak berputar. Jika Anda melihat logamnya bengkok, menggembung, atau sangat berkarat, ini bisa menjadi indikasi bahwa sepeda mengalami kecelakaan.

4. Periksalah Kopling dari Sepeda Motor Bekas 
Yang Akan Anda Beli

Sedikit kendor pada kabel kopling adalah normal dan kelebihan apapun biasanya dapat disesuaikan. Remas kopling. Apakah mulus? Lepaskan kopling secara perlahan. Ini harus dilepaskan dengan lancar. Anda tidak akan merasakan “sobekan” atau “letusan” saat tuas kopling terpasang atau dilepaskan. Duduklah di atas sepeda. Pasang kopling. Sepeda harus berputar dengan mulus dengan sedikit hambatan saat di gigi pertama dengan kopling terpasang.

Tip Hensindo Motor: Tuas kopling harus bebas berputar sebelum diaktifkan, jika tidak ada kemungkinan lebih tinggi untuk keausan yang berlebihan pada kopling.

4. Periksalah Rem dari Sepeda Motor Bekas Yang Akan Anda Beli

Saat duduk di atas sepeda, lepaskan persnelingnya dan putar ke depan. Terapkan rem depan dengan lembut. Tuas rem harus beroperasi dengan mulus dan sepeda harus perlahan berhenti dengan sedikit atau tanpa suara dari rem. Lepaskan tuas rem. Ini harus kembali ke posisinya dengan mulus dan sepeda sekarang harus berputar bebas tanpa menyeret kaliper rem. Jika mereka menyeret, mereka butuh pekerjaan. Saat pengereman dengan kecepatan tinggi, Anda tidak akan merasakan getaran apa pun di tuas karena ini akan menunjukkan rotor bengkok.

Tips Hensindo Motor: Bawalah satu set kaliper pengukur dan ukur ketebalan rotor di tengahnya. Setiap rotor dicap dengan ketebalan minimum.

5. Periksalah Suspensi/Shock Breaker Sepeda Motor Bekas Yang Akan Anda Beli

Saat mengangkangi sepeda, dorong ke bawah di ujung depan. Garpu akan kembali ke posisinya dengan perlahan dan hampir tanpa suara. Suara keras apa pun bisa menjadi berita buruk. Lihat segel garpu. Mereka harus bersih dan halus. Tidak boleh ada minyak garpu di bagian atas segel atau di garpu. Jika ada sedikit oli di sekitar seal garpu, sepeda mungkin hanya perlu seal baru yang harganya relatif terjangkau. Namun jika terdapat goresan atau karat pada tabung garpu maka diperlukan perbaikan yang lebih serius. Garpu itu sendiri harus bersih, berkilau dan halus. Bangkit naik dan turun di kursi. Guncangan belakang harus menawarkan beberapa hambatan dan mengembalikan ujung belakang ke posisi normal tanpa naik turun.

Tips Hensindo Motor: Gerakkan jari Anda ke atas dan ke bawah pada tabung garpu. Jika Anda merasakan ada benjolan, kemungkinan besar itu adalah karat. Jika Anda merasakan adanya lipatan, itu artinya garpu telah tertekuk pada satu waktu, kemungkinan besar akibat kecelakaan.

6. Periksalah Rantai dan Sproket dari Sepda Motor Bekas Yang Akan Anda Beli

Periksa tegangan rantai drive dengan menariknya dari sproket belakang pada posisi jam tiga. Anda seharusnya tidak dapat menariknya lebih jauh dari setengah jalan dari gigi sproket. Lebih jauh dan saatnya mengganti. Area bagian dalam rantai yang bersentuhan dengan sproket harus bersih, halus, dan berkilau.

Tips Hensindo Motor: Jika gigi pada sproket miring, baik sproket maupun rantai memiliki keausan yang berlebihan dan harus diganti.

7. Periksalah Ban & Roda dari Sepda Motor Bekas Yang Akan Anda Beli

Keausan yang mulus seharusnya diharapkan dan tidak perlu khawatir. Keausan parah pada sepertiga tengah ban belakang bisa menjadi indikator berkendara jarak jauh atau melakukan "burn out". Yang terakhir ini jelas tidak baik untuk ban tetapi juga menyebabkan kerusakan yang tidak perlu pada mesin. Pengereman yang terlalu keras dan selip dapat menyebabkan ban kempes. Periksa 4 digit nomor DOT di dinding samping luar ban. Dua digit pertama menunjukkan minggu ban diproduksi, dua digit kedua menunjukkan tahunnya. Sebagian besar merekomendasikan untuk mengganti ban ketika sudah berusia 6 tahun, meskipun terlihat dalam kondisi baik. Periksa roda apakah ada penyok. Jika memungkinkan, letakkan sepeda di penyangga tengah dengan transmisi netral dan putar roda belakang. Perhatikan baik dari samping dan belakang untuk mengidentifikasi bantingan atau tikungan pada roda. Hal yang sama dapat dilakukan dengan roda depan menggunakan penyangga dan bantuan orang lain.

Tips Hensindo Motor: Bekam adalah pola keausan alami pada ban sepeda motor. Itu bukan pertanda ban atau bagian suspensi rusak. Ini hanya menunjukkan bahwa ban mencengkeram jalan (terima kasih Pak Tyre!). Bekam ini berkembang di sisi ban. Gaya yang ikut bermain saat sepeda motor condong saat berbelok inilah yang menghasilkan efek tersebut. Saat ban menjadi cukup aus, pengendara akan mengalami getaran dan kebisingan saat bersandar di tikungan. Ban kompon yang lebih lembut cenderung lebih cepat terkelupas.

8. Periksalah Tangki bahan bakar dari Sepda Motor Bekas Yang Akan Anda Beli

Buka tutup bahan bakar dan lihat ke dalam. Anda mungkin ingin membawa senter. Anda harus melihat melalui bahan bakar berwarna kuning muda dan dengan jelas melihat interior logam kosong dari tangki bahan bakar. Jika bahan bakar gelap, kemungkinan bahan bakar sudah tua dan harus dikosongkan serta diganti. Anda juga sebaiknya mengosongkan sistem dan mengubah filter agar aman. 
Saat memeriksa tangki bahan bakar, anda ingin mencari karat atau pasir atau endapan di tangki. Jika Anda tidak yakin apakah anda melihat sedimen, goyangkan sepeda dengan lembut dari sisi ke sisi dan buat "gerakan gelombang" kecil. Jika ada sedimen, Anda akan melihatnya bergeser dari sisi ke sisi. Jika tangki sudah penuh berhati-hatilah agar tidak berlebihan. Anda ingin menyimpan bahan bakar di dalam tangki.

Tips Hensindo Motor: Beberapa tangki bahan bakar mungkin memiliki lapisan yang diaplikasikan untuk mencegah atau bahkan menutupi karat lama. Dalam hal ini, anda tidak akan melihat permukaan perak mengkilap tetapi lebih cenderung seperti permukaan susu yang ringan.

9. Periksalah Pendingin/Radiator dari Sepeda Motor Bekas yang Akan Anda Beli

Penampilan normal pendingin berwarna hijau neon dan harus berbau harum. Dengan mesin dingin, lepaskan tutup pendingin dan lihat. Hijau itu bagus. Pendingin berwarna coklat bisa berarti karat atau oli telah menginvasi mesin. Jika mesin mulai berkarat, Anda mungkin ingin mempertimbangkan beberapa perbaikan yang mahal di masa mendatang. Jika Anda memiliki oli di pendingin Anda, Anda mungkin memiliki paking kepala bocor atau cincin-O rusak. Perbaikan cincin-O bukanlah jaminan kematian untuk sepeda tetapi memperbaiki paking kepala adalah pekerjaan untuk “kepala roda gigi” ahli, jadi Anda mungkin ingin mempertimbangkan kembali pembelian Anda jika kondisi ini ada.

Tips Hensindo Motor: Melepas tutup radiator (hanya mesin dingin) cacn akan segera memberi tahu Anda jika Anda memiliki oli di sistem Anda. Karena oli lebih ringan daripada air, sebagian besar oli di sistem pendingin Anda akan mengapung di atas radiator. Jika Anda melihat minyak licin mengambang di pendingin Anda, mungkin ada masalah mesin.

10. Periksalah Oli dari Sepeda Motor bekas Yang Akan Anda Beli

Jika sepeda memiliki kaca pembidik di samping mesin, Anda dapat langsung melihat warna oli. Jika kaca pembidik berubah warna atau kecoklatan, oli mungkin sudah mulai "melapisi" interior mesin. Hal ini disebabkan karena tidak seringnya mengganti oli. Jika tidak ada kaca pembidik, gunakan tongkat, kain, handuk kertas atau benda serupa lainnya dan celupkan ke dalam minyak melalui tutup pengisi. Penampilan yang tampak seperti sirup bersih adalah minyak baru. Itu telah diubah baru-baru ini. Jika oli berwarna hitam, Anda pasti ingin menanyakan kapan oli terakhir diganti. Jadi, oli baru dan oli hitam itu normal. Apa yang tidak normal? Air dan minyak tidak bercampur. Jika oli memiliki goresan putih susu di dalamnya, air masuk ke dalam mesin. Anda mungkin tidak ingin membeli sepeda dengan masalah ini kecuali jika Anda siap untuk merusak mesin. Oli menghalangi keausan mesin tetapi tidak sepenuhnya mencegahnya. Biasanya, kecuali oli baru saja diganti, Anda mungkin merasakan sedikit pasir saat menggosok tetesan di antara ibu jari dan jari telunjuk.

Tips Hensindo Motor: Jika Anda merasakan atau melihat serpihan logam berkilau di dalam minyak, ini adalah berita yang sangat buruk. Mesin ini memakan dirinya sendiri dari dalam ke luar. Anda tidak menginginkan sepeda ini.

11. Periksalah Coolant dari Sepeda Motor Bekas Yang Akan Anda Beli

Baiklah, anda telah memeriksa sepeda motor bekas dengan cermat dan Anda siap untuk mendengarnya berlari. Setiap sepeda memiliki temperamen start dinginnya sendiri dan pada akhirnya Anda akan mengenal milik Anda. Pastikan petcock bahan bakar diputar ke posisi "on" atau "reserve". Tergantung pada sepeda Anda mungkin memiliki choke elektronik yang tidak memerlukan manipulasi atau Anda mungkin memiliki choke tipe kabel manual. Jika manual, minta penjual untuk menyetelnya di setelan pilihannya. Dia akan dengan senang hati mengaturnya untuk anda. Dia ingin itu dimulai dengan benar untuk Anda. Tanyakan padanya berapa banyak throttle yang biasanya dia berikan pada motor saat dinyalakan. Jika memiliki starter listrik, gunakanlah. Setelah mesin bekerja, kembalikan throttle ke posisi normalnya. Anda tidak ingin "mengubah" mesin dingin. Saat sepeda sedang melakukan pemanasan, luangkan waktu untuk memerhatikan. Apakah berjalan lancar? Apakah mesinnya mati rasa? (Mungkin tidak cukup tersedak). Lihat di belakangmu. Apakah sepeda itu merokok? Jika sepeda Anda menggunakan campuran bahan bakar / oli, (sepeda motor trail) sedikit asap bukanlah hal yang aneh. Jika banyak merokok, bisa jadi rasio bahan bakar / minyak tidak sesuai atau masalah waktu. Sepeda jalanan seharusnya tidak merokok. Bergantung pada warna asap, sepeda jalanan yang merokok bisa berarti masalah. Asap gelap dan bau bahan bakar yang berat mungkin hanya merupakan masalah ransum bahan bakar / udara dan dapat disesuaikan. Asap biru membakar minyak. Anda mungkin harus menjauh dari sepeda ini. Asap atau uap putih dapat menjadi pendingin di knalpot yang kemungkinan besar disebabkan oleh gasket kepala yang bocor (diperlukan perbaikan besar).

Tips Hensindo Motor: Dengarkan mesinnya. Apakah anda mendengar ketukan, gemeretak, ping, dll.? Ini harus terdengar halus dan bersih. Jika anda kebetulan memiliki stetoskop mesin mekanik, bawalah bersama Anda. Ini seperti yang biasa digunakan dokter tetapi memiliki probe logam panjang di ujungnya, bukan cangkir sedingin es yang kita semua kenal dan cintai. Kebanyakan orang tidak memiliki salah satunya, tetapi seorang teman lama mengajari saya trik sederhana untuk mendengarkan jauh ke dalam mesin. Bawalah tongkat kayu dowel dengan Anda saat datang untuk melihat sepeda. Ini juga berguna untuk memeriksa oli seperti yang disebutkan sebelumnya dalam tulisan ini. Sentuhkan salah satu ujung ke mesin dan letakkan telinga Anda di sisi lainnya. Suara internal akan dikirim melalui tongkat dan Anda akan dapat mendengarnya dari ujung lainnya. Tempatkan tongkat di beberapa lokasi pada mesin dan dengarkan baik-baik. Beberapa kata peringatan. Pastikan batangnya cukup panjang sehingga Anda tidak bersandar ke mesin yang panas. Selain itu, jika anda menggunakan tongkat untuk memeriksa kondisi oli lebih awal, jangan menempelkan ujung yang tidak enak di telinga anda!

12. Periksalah Jalur Kelistrikan dari Sepeda Motor Bekas Yang Akan Anda Beli

Periksa lampu depan pada balok tinggi dan rendah. Duduklah di sepeda motor dan jalankan melalui semua sakelar untuk memasukkan penutup mata, klakson, lampu hazard, dan lainnya untuk memverifikasi bahwa semuanya berfungsi dengan baik. Tarik tuas rem depan dan tekan pedal rem belakang untuk memastikan lampu rem dapat beroperasi. Periksa semua pengukur untuk fungsi yang benar.

Tips Hensindo Motor: Saat idle, jika lampu depan menjadi redup, kemungkinan besar itu disebabkan oleh idle yang disetel terlalu rendah, atau mungkin baterai/aki lemah.

13. Periksalah Latar Belakang dari Sepeda Motor Bekas Yang Akan anda Beli

Mintalah semua catatan servis dan kuitansi untuk sepeda tersebut. Pengendara yang bijaksana akan menyimpan semua catatan servis. Mungkin penjualnya adalah tipe "lakukan sendiri". Ini tidak selalu berarti buruk. Salah satu sepeda motor bekas terbaik yang pernah saya beli berasal dari seorang pembalap klub / mekanik. Kata "lakukan sendiri-sendiri" yang bijaksana harus memiliki tanda terima dan catatan dari semua perbaikan. Kami juga merekomendasikan agar Anda mendapatkan Laporan Sejarah Sepeda Motor resmi. Ini adalah "ketenangan pikiran" yang murah saat membeli.

Tips Hensindo Motor: Jika sepeda motor bekas masih belum 1 tahun, pemilik mungkin masih menyimpan nuku catatn service dari bengkel resmi. Tapi jika lebih ari itu 12 checklist sebelumnya sudah cukup membantu!

14. Periksalah Surat-Surat Resmi dari Sepeda Motor Bekas Yang Akan Anda Beli
Terakhir, periksa dengan cermat nomor STNK, BPKB, Nomor Mesin, Nomor Rangka, dan plat nomor sepeda terhadap judul dan pastikan cocok dengan yang tertera pada judul. Nomor Rangka biasanya terletak di bodi bingkai. Pastikan semua nomor terlihat dan tidak ada yang diubah. Nomor mesin tertera di permukaan mesin. Periksa judulnya untuk memastikan tidak ada pemegang hak gadai. Jika ada mereka harus menandatangani bagiannya. Tentu saja jika penjual tidak memiliki judul tersebut, Anda tidak disarankan untuk melakukan pembelian.

Tips Hensindo Motor: Hal terakhir yang Anda inginkan adalah membeli sepeda yang tidak dapat Anda daftarkan, jadi hindari Curbstoners. Jika sepeda tidak memiliki registrasi atau stiker saat ini atau jika terdaftar di negara bagian lain, Anda harus menghubungi Departemen Luar Negeri terkait untuk menentukan biaya yang mungkin dikeluarkan untuk mendaftar dan memperbaikinya.

15. Periksalah Piranti Pengaman dari Sepeda Motor Bekas yang Akan Anda Beli
Sepele dan sering terlupakan. Saat kita akan membeli motor bekas, kita lupa melakukan check pada sistem kunci motor. Apakah kunci starter, kunci tangki bensin, kunci lock masih bekerja dengan baik. Tidak longgar, masih pakem? Nah jangan sampai lupakan hal yang satu ini

Tips Hensindo Motor: Untuk sepeda motor angkatan baru, kasus kunci dol atau lecek dalam bahasa jawa akan sanagt minnim terjadi. Tapi untuk sepeda motor angkatan lama, bisa jadi iya bisa jadi tidak. Tergantung perawatan dari pemilik sebelumnya, Perlu diingat harga penggantian komponen kunci-kunci sepda motor tidaklah murah, jadi telitilah sebelum membeli!

Penutup dari Hensindo Motor
Bagaimana? Cukup panjang bukan artikelnya! Anda pasti capek membaca artikel ini? Tentu! Tapi bayangkan jika anda yang harus menulis artikel ini HaHaHa. Well, yang terakhir, setelah anda melakukan pembelian, periksalakan sepeda motor anda oleh mekanik sepeda motor yang berkualifikasi. Keamanan kendaraan ini harus selalu menjadi perhatian utama anda. Dan nikmati Perjalanan bersama Sepeda Motor yang baru saja anda beli!
Nah, itu dia artikel tentang Daftar Check List Pemeriksaan Kendaraan Sebelum Anda Memutuskan Untuk Membeli Sepeda Motor Bekas dari situs www.hensindomotor.web.id. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua ya!

Temukan Artikel Terbaik dari Hensindo Motor (Showroom Jual Beli Motor Bekas Sidoarjo) Lainnya Di Daftar Artikel Situs Hensindo Motor!
Hensindo Motor Sidoarjo merupakan showroom motor bekas terkemuka yang mengkhususkan diri dalam jual beli motor second jenis matic dari merek terkemuka seperti Honda, Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki. Kami di Hensindo Motormenawarkan layanan unggulan dengan fokus pada kualitas dan harga terbaik untuk pelanggan. 
www.hensindomotor.web.id

Dengan reputasi yang solid dan keahlian dalam industri, Hensindo Motor Sidoarjo telah menjadi tujuan utama bagi mereka yang mencari motor matic berkualitas dengan penawaran harga yang kompetitif hanya di Hensindo Motor Showroom Jual Beli Motor Bekas Sidoarjo.

Alamat Hensindo Motor


Kunjungi Alamat Showroom Hensindo Motor di Jl. Raya Tropodo No.41, Tropodo Wetan, Tropodo, Kec. Waru, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61256 

Temukan Hensindo Motor di Google Maps Sebagai Berikut!


Hotline Hensindo Motor

Temukan Hensindo Motor (Showroom Jual Beli Motor Bekas di Official Kontak Berikut:


Hensindo Motor Social Media

Temukan Hensindo Motor (Showroom Jual Beli Motor Bekas di Platform Social Media Berikut:


Kami di Hensindo motor melayani Jual beli motor bekas dengan mode pembayaran Cash, Kredit, dan Tukar Tambah. Jika anda sedang atau berdomisili di Kota Sidoarjo dan Sekitarnya dan ingin Membeli Motor Bekas berkualitas dengan Harga paling kompetitif di Jawa Timur, serahkan semua pada Hensindo Motor!
Best Regards

@hensindomotor